facebooklikebutton.co

Rahasia Hidup

Aslinya titel buku ini “THE SECRET OF EXISTENCE OR THE GOSPEL OF ACTION” yang kami terjemahkan “RAHASIA HIDUP ATAU KABAR BAIK TENTANG PERBUATAN”. Perkataan “GOS­PEL” itu biasanya diartikan Kitab “INJIL”. Perkataan “INJIL” itu asal mulanya bahasa Yunani yang artinya dalam bahasa Indonesia: “KABAR BAIK” atau “KABAR GEMBIRA”, bahasa Arabnya: “BUSYRO”. Itulah sebabnya mengapa tempo-tempo digunakan kata-kata “KABAR BAIK” atau “INJIL” sebagai terjemahan perkataan “GOS­PEL” dalam buku ini.

Buku ini ditulis sewaktu Khawaja Kamaluddin singgah di Surabaya dalam perjalanan beliau mengelilingi benua Asia. Meskipun hampir mendekati usia setengah abad, namun buku ini masih tetap up to date.

Dalam buku “DI BAWAH BENDERA REVOLUSI” cetakan 1964 halaman 346, Presiden Panglima Tertinggi Pemimpin Besar Revolusi Bung Karno menyebut buku ini “Bril­iiant”. Bahkan tidak jarang beliau berpidato dengan menyitir buku ini. Di antaranya pidato beliau dalam Peringatan Nuzulul Qur’an tanggal 10 Januari 1966 di Istana Negara. Dalil Qur’an Suci yang sekarang populer diIndonesia, yaitu: “INNALLOOHA LAA YU­GHOYYIRU MA BIQAUMIN HATTA YUGHOYYIRU MA BIAN­FUSIHIM” itu mula-mula sekali dikumandangkan oleh buku ini.

Tujuan buku ini ialah untuk mengajak kaum Muslimin supaya kembali sebagai “A MAN OF ACTION”, manusia ahli perbuatan dengan menggunakan “POWER OF ACTION”, tenaga perbuatan sebaik-baik­nya. Untuk mencapai tujuan ini mula-mula harus mempunyai “WILL TO ACTION”, kemauan beramal. Menurut Penulis, dekadensi ummat Islam itu disebabkan karena tidak adanya “WILL TO ACTION”, se­bagai akibat dari pengertian keliru di kalangan Ummat Islam mengenai beberapa ajaran Qur’an Suci.

Doktrin-doktrin tentang Iman, ‘Amal, Do’a, Taqdir, Syafa’at dan lain-lain sebagainya, yang sesungguhnya dimaksud untuk memperbesar “POWER OF ACTION”, tetapi karena salah dimengerti, berubah menjadi obat tidur.[]

baca selengkapnya di sini : rahasia hidup

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*