facebooklikebutton.co

Konsolidasi Sobat KBB 2014

Kondisi Bebebasan Beragama dan Berkepercayaan (KBB) yang sangat memperihatinkan di Indonesia terutama meningkatnya kasus-kasus pelanggaran di daerah. Dengan semakin terkonsilidasinya kelompok-kelompok kekerasan atas nama agama memerlukan perhatian yang penting dari beberapa pihak. Selama ini dukungan dari sesama korban untuk mendesakkan sikap toleransi yang lebih baik masih lemah sehingga perlu untuk meningkatkan kapasitas korban dalam memperkuat gerakan bersama. Gerakan-gerakan yang dilakukan oleh komunitas korban yang mewakili beberapa elemen komunitas agama dan kepercayaan perlu mensinergiskan diri untuk merubah kondisi keberagaman agar lebih baik.

Kelompok korban telah menginisiasi terbentuknyan apa yang mereka namakan SOBAT KBB (Solidaritas Korban Pelanggaran Kebebasan Beragama/Berkeyakinan), dan secara aklamasi memilih Pdt. Palti Panjaitan sebagai koordinator nasonal dan dibantu oleh 4 (empat) orang lainnya, yaitu Sdri. Dian Jennie, Sdr. Kris Hidayat, Sdr Firdaus Mubarik dan Sdr. Mohammad Zaini.

Solidaritas Korban Tindak Pelanggaran Kebebasan Beragama dan Berkepercayaan (SOBAT KBB) merupakan wadah komunitas korban yang berguna sebagai media komunikasi untuk penguatan dan konsolidasi antara korban kebebasan beragama/berkepercayaan se-Indonesia. Di Samping itu komunitas ini diharapkan dapat menyalurkan asprirasi korban dalam rangka bersama-sama menegakkan hak warga negara dalam beragama dan berkepercayaan yang dilindungi oleh konstitusi negara Republik Indonesia, dari tindakan pelanggaran yang dilakukan oleh kelompok-kelompok kekerasan atas nama agama serta menuntut kewajiban negara dalam pemenuhan dan perlindungan sesuai amanat konstitusi.

Alhamdulillah, Gerakan Ahmadiyah Indonesia, menjadi salah satu bagian yang dilibatkan dalam Konsolidasi Sobat KBB di tahun 2014 ini.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*