facebooklikebutton.co
BERITA

Gusdurian Mojokuto 87 menyalurkan paket bantuan Peduli Covid-19 di Kota Kediri

Gusdurian Modjokuto 87, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, mendapat amanah untuk menyalurkan bantuan sembako dari Tim Kerja Nasional Gusdurian Peduli Covid-19, diperuntukkan bagi warga terdampak di wilayah Kota Kediri.

Sebanyak  138 paket sembako telah diterima pada Minggu, 21 Juni 2020 di sekretariat Gusdurian Modjokuto 87, di Jalan Pangrango, belakang Pasar Loak Pujasera, Pare. Satu paket sembako ini berisi beras, mie instan, minyak goreng, kecap, sabun, gula pasir,  garam, dan juga masker.

Paket Bantuan diterima langsung oleh Ketua Gusdurian Modjokutho 86, Antok Beler, bersama beberapa relawan lintas jaringan yang tergabung. Asgor Ali, mewakili GAI cabang Kediri, turut hadir bersama tim relawan lain dalam penerimaan paket tersebut.

Menurut Antok, sebelumnya Gusdurian Mojokutho 87 juga sudah dipercaya menyalurkan bantuan ratusan paket sembako dari TKN Gusdurian Peduli Covid-19, dan sudah dibagikan kepada warga terdampak di Kabupaten Kediri. Agar tepat sasaran, lanjut Antok, dalam penyaluran bantuan ini timnya selalu menggandeng para relawan, untuk mendata warga yang benar-benar membutuhkan, utamanya warga yang belum pernah mendapat bantuan dari Pemerintah.

Esoknya, paket bantuan dipindah-transitkan di Vihara & Pantri Wredda Jayasacakko yang terletak di  daerah Semampir, Kota Kediri. Pemindahan ini dimaksudkan agar barang lebih dekat dan lebih mudah diakses dari wilayah-wilayah target distribusi. Penyaluran paket bantuan sendiri kepada masyarakat langsung baru bisa dilangsungkan pada Rabu, 24 Juni 2020, antara lain di Kelurahan Semampir, Kelurahan Pojok, dan Kelurahan Mojoroto, Kota Kediri.

Antok Beler menjelaskan bahwa penyaluran bantuan paket sembako ini, selain melibatkan komunitas lintas agama dan jejaring lembaga di Kota Kediri, juga berkoordinasi dengan pejabat di tingkat kelurahan hingga RT/RW di mana paket bantuan itu disalurkan.[bas]

Comment here