facebooklikebutton.co

Dasawindu GAI

Judul Buku
Dasawindu Gerakan Ahmadiyah Indonesia (1928-2008)

Penulis
Dr. H. Nanang Rahmatullah Ibnu Iskandar Ismullah

Penerbit
Darul Kutubil Islamiyah

Cetakan I, November 2008

KEDAULATAN ISAM, atau Kebangkitan Islam dimulai sejak Nabi Muhammad saw di Madinah dan berlangsung hingga selama 300 tahun. Kemudian Islam mengalami masa kemunduran selama 1000 tahun. Dan pada abad ke 20, atau abad ke 14 Hijriah ini, dimulailah awal Kebangkitan Islam kembali. Demikianlah bahwa setelah Islam mengalami kegelapan selama satu hari dalam perhitungan Allah (QS 32:5 dan QS 22:47), yang dalam perhitungan manusia bahwa 1 hari Allah adalah sama dengan 1000 tahun dalam perhitungan manusia, maka pada abad ke 14, atau awal abad ke 15 Hijriyah sesungguhnya ini adalah saat yang ditunggu-tunggu, yakni awal dimulainya era Kebangkitan Islam kembali, untuk yang kedua kalinya.

Masa jahiliyah akan lenyap, dan kemudian akan datang Kebangkitan Islam yang didambakan oleh hampir setiap manusia pencinta damai di dunia ini. Merebaknya perdamaian akan segera dinikmati oleh segenap umat manusia. Semua muslimin yang benar-benar memahami Islam, pasti akan berjuang dengan sungguh-sungguh, dengan penuh rasa cinta dan kasih sayang dan dengan segala daya upaya, waktu dan tenaga, untuk menegakkan perdamaian di bumi ini hanya karena cintanya kepada Allah SWT semata-mata.

Gerakan Ahmadiyah Indonesia adalah sebuah Gerakan Syiar Islam yang berjuang membela dan menyiarkan Islam melalui jalan damai, tanpa kekerasan. Pemahaman Islam yang dikenalkan oleh Gerakan Ahmadiyah, atau karya-karya tulis yang dihasilkan, pada umumnya berisi hal-hal yang bersifat membela Islam, atau mempertahankan Islam dari serangan-serangan yang telah dijalankan oleh mereka yang belum memahami Islam, atau yang secara nyata memusuhi atau bahkan berbuat jahat kepada Islam.

Syiar yang dilaksanakan adalah dengan memberikan pengertian-pengertian Islam yang sesuai dengan zaman akhir, dikemas dalam kesatuan pemahaman untuk tercapainya kebangkitan Islam kembali.

Buku ini adalah sekelumit kesaksian sejarah sepuluh windu misi syiar Islam yang telah dilaksanaan oleh Gerakan Ahmadiyah Indonesia (GAI), yang tetu saja tidak terlepas dari pengaruh dan peristiwa-peristiwa sejarah yang terjadi di Negara Kesatuan Republik Indonesia.[]

Download e-booknya di sini


Komentar

komentar

2 comments

  1. saya ingin beli buku ini bagaman caranya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*