facebooklikebutton.co

Kunjungan SMA Plus Al-Wahid ke SMA PIRI 1 Yogyakarta

Yogya – Dalam rangkaian study tour SMA Plus Al-Wahid ke Yogyakarta, pihak sekolah bersama dengan muballigh wilayah Priangan Timur ditemani Muballigh wilayah Yogyakarta, Mln. Shagir Ahmad berkunjung ke SMA Perguruan Islam Republik Indonesia (PIRI) 1 Yogyakarta pada hari Rabu (26/11/2014).
Rombongan menuju SMA milik Gerakan Ahmadiyah Indonesia ini ba’da Zuhur berangkat dari Masjid JAI Yogyakarta. Kita diterima dengan sangat baik oleh pihak SMA PIRI 1 yang dihadiri oleh Kepala Sekolah Drs. M. Ali Arie Susanto dengan staff lengkapnya.
Menurut Kepala Sekolah Al-Wahid, Cecep A. Santosa, SS kunjungan ini dalam rangka studi banding mengingat PIRI ini telah ada sejak tahun 1947. Banyak hal yang akan dapat diambil sebagai bekal di SMA Plus Al-Wahid mengingat banyaknya kesamaan antara kedua sekolah.
Ibu Anis, Humas dari SMA PIRI mengatakan bahwa kunci keberhasilan dari seorang guru adalah ketika mereka bisa dekat dengan muridnya seperti teman. Harus ada keikhlasan dalam diri seorang guru dalam memberikan pendidikan kepada siswanya. Dalam bahasa beliau ada 3 tingkatan “Ikhlas, diikhlase, diikhlas-ikhlase” dalam loghat Jawa yang kental.
Kepala Sekolah PIRI pun mengatakan memang ada banyak kendala yang dihadapi apalagi dengan persaingan yang cukup hebat dengan sekolah-sekolah negeri di Yogyakarta tetapi SMA PIRI tetap menjaga tradisi dan kekhasan yang dimilikinya. Ada yang menarik di SMA PIRI 1 yaitu adanya becak elektrik bertenaga surya yang merupakan hasil kreasi dari siswa-siswi PIRI sendiri.
Di akhir kunjungan SMA Plus Al-Wahid pun memberikan kenang-kenangan berupa jajanan khas sunda serta plakat yang sudah disiapkan sebelumnya. Diharapkan nanti SMA PIRI 1 Yogyakarta dan juga berkunjung ke SMA Plus Al-Wahid. (Syihab) | Sumber : http://ahmadiyyapriatim.blogspot.com

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*