facebooklikebutton.co
BERITA

Silaturahmi dengan keluarga mendiang Kyai Musni Nur Ahmad

Hari Sabtu Sore, 29 Mei 2021, beberapa Pengurus dan Anggota GAI Cabang Kediri bersilaturahmi ke kediaman keluarga mendiang Kyai Haji Musni Nur Ahmad, sesepuh GAI Kediri yang juga pernah menjabat sebagai Ketua GAI cabang Kediri pada periode kedua, menggantikan ketua sekaligus pendiri GAI Kediri, Kyai Burhanul Arifin.

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai pelaksanaan program silaturahmi dan halal bi halal kepada para sepuh pinisepuh, sekaligus menyambung tali persaudaraan dengan keluarga sesepuh yang telah berjasa besar dalam pengabdian dan pelayanan mereka di dalam Gerakan.

Kedatangan jamaah silaturahmi disambut baik oleh istri almarhum, yakni Ibu Muharsitin, ditemani putra dan mantu almarhum. Turut hadir juga adik dari Kyai Musni, yakni Kyai Usman Gumanti.

Dalam pengantar pembuka, sekretaris GAI, Asadi Alfatah, menyampaikan maksud dan tujuan silaturahim, juga menyampaikan harapan agar supaya pihak keluarga dapat meneruskan perjuangan almarhum dalam syiar Islam bersama Gerakan.

Acara yang berlangsung sejak sebelum maghrib hingga berakhir sesudah shalat isya berjamaah ini berlangsung khidmat. Banyak kenangan yang disampaikan oleh jamaah yang hadir, yang kebanyakan adalah murid langsung dari Kyai Musni Nur Ahmad. Antara lain disampaikan oleh Haji Muskanan dan Ali Sodikin, yang meriwayatkan berbagai pertemuan mereka dengan Kyai Musni dalam banyak forum kajian, baik di rumah Kyai Musni sendiri maupun di berbagai tempat lain.

Selama bertahun-tahun, Kyai Musni mengasuh berbagai forum kajian dan pengajian, antara lain Kajian Sabtu Malam, dengan para cantrik yang berasal dari berbagai desa dan kecamatan di Kabupaten dan Kota Kediri. [Asgor]

Comment here