facebooklikebutton.co

Pengertian yang benar tentang Ahmadiyah

Masih banyak orang mengira bahwa Gerakan Ahmadiyah merupakan agama baru yang keluar dari Islam dengan memakai Kalimah Syahadat sendiri, mempunyai nabi sendiri, memiliki kitab suci sendiri selain Qur’an Suci, dan menjalankan bentuk sembahyang sendiri pula. Prasangka demikian sama sekali tidak benar dan tidak beralasan.

Timbulnya salah pengertian seperti ini karena tuduhan yang keliru kepada pribadi Hazrat Mirza Ghulam Ahmad dariQadian, India, sebagai pendiri Gerakan Ahmadiyah. Orang menuduh bahwa beliau mendakwahkan diri sebagai nabi, yang tentunya mengadakan aturan-aturan baru yang berbeda dengan Islam, baik syahadatnya, shalatnya, maupun lain-lainnya.

Untuk menyanggah tuduhan seperti itu sebenarnya sudah banyak diterbitkan buku-buku dan risalah, baik oleh Hazrat Mirza Ghulam Ahmad sendiri maupun oleh para pengikut Gerakan Ahmadiyah. Seandainya Gerakan Ahmadiyah merupakan agama tersendiri, sudah tentu yang diupayakan bukan menyiarkan Islam, melainkan menyiarkan agamanya sendiri.

Kenyataan yang dapat disaksikan oleh siapa pun, Ahmadiyah telah memelopori dakwah Islam ke segala penjuru dunia, teristimewa Eropa dan Amerika, sejak awal abad ke-20 Masehi, bahkan perintisan ke arah itu telah dilakukan sendiri oleh pendiri Gerakan Ahmadiyah, jauh sebelum itu.

Baca selengkapnya di sini : PENGERTIAN AHMADIYAH

Komentar

komentar

8 comments

  1. Betulkah Ahmadiyah itu klaim bahwa MGA itu Imam Mahdi dan atau Isa a.s?

  2. Hadis-hadis palsu tersebut jangan diserikatkan/dipadukan dg ajaran Alquran. Untuk lebih jelasnya, mohon lihat blog:[email protected] di bagian judul, “100 LEBIH PEMAHAMAN KAUM MUSLIMIN PERLU DIREFORMASI di bab ‘Musyrik Dan Bentuk- Bentuknya’ halaman 21 s/d 28!

  3. Hadis-hadis palsulah yg menginspirasi lahirnya Ahmadiyah dan kelompok-kelompok garis keras. Mereka selama ini diadu domba oleh hadis-hadis palsu tersebut. Kasin deh mereka, sama-sama salah, podo dene/sami mawon/sama saja.

  4. Assalamu’alaikum wr wb
    Setelah saya membaca tulisan diatas bahwa perjuangan Islam yg dipimpin oleh Aktivist2 Ahmadiyah di Indonesia,timbul pertanyaan kepada anda;

    1 Kalau tidak ada perbedaan mendasar antara ormas2 atau organisasi2 Islam yg muncul di tanah air seperti NU dan Muhammadiah,kenapa harus membuat ormas baru lagi dan menamakan Ahmadiyah.

    2. Apa tidak sebaiknya bergabung saja dengan ormas2 Islam yang pemimpinnya berasal dari orang Indonesia sendiri (made in Indonesia ),bukan mengambil pemimpin dari orang asing India.

    3. Kalau ahmadiyah Qadian yg mempunyai nabi baru, HMGA, kitab tambahan yg berisi fatwa2 HMGA, dan bershalat sendiri,
    kalau tidak berbiat kepada HMGA adalah kafir atau jahilliah.
    pantas membuat nama sendiri yaitu Ahmadiyah.

    Bagaimana respond anda sebagai penulis artikel diatas itu?

    with love.
    alatif.

    PENYIMPANGAN2 AHMADIYAH QADIAN.
    http://muslimbertaqwa.blogspot.com/p/ahmadiyah.html

    • Jawaban:

      1. Sebab barnama ahmadiyah karena nama ini berasal dari nama Nabi Muhammad saw.
      Seorang Islam harus mempunyai sifat Ahmadi. Ahmadi adalah orang yang selalu berusaha agar
      mempunyai sifat seperti Nabi Muhammad saw, jujur, amanah, sidiqien, fathonah dan tabligh….

      2. Semoga para pimpinan di negara ini sungguh-sungguh menegakkan sifat-sifat seperti Nabi
      Muhammad saw sehingga masyarakat yang rahmatan lil alamin segera terwujud

      3. Saya tidak berhak menjawab pertanyaan ketiga karena saya orang Islam dan tidak berpaham Qadiani

      • Apakah NU dan Muhammadiah adalah ormas islam yg bukan menegakan sunnah Rasul ?
        Semua ormas2 Islam menegakan sifat2 Rasul, —-hanya berbeda cara menegakan sifat2 Rasulullah saw—-orang2 Arab mengikuti semua apa yang dikerjakan oleh Rasul walapun itu bukan Syariah Isla tapi adalah adat istiadat orang2 Arab yg tinggal di padang pasir yang panas.

        Jadi mengikuti sunnah Rasul bagi bangsa bukan Arab, tidak perlu mengikuti sunnah atau budaya Arab.
        Misalnya apa? salah satu contohnya yaitu tdk perlu mengikuti sunnah Rasul cara berpakaian Arab dan bersurban.dll

        LANJUTKAN DI SINI CARA MENGIKUTI SUNNAH rASUL DI ABAD MODREN 21ST CENTURI
        Search Google; The Root of violence in Islam Today.

        All love

      • Ahmadiyyah Qadiani adalah gerakan Islam terbesar di dunia saat ini. Memiliki lebih dari 120 cabang dan mesjid di seluruh dunia dan berkembang pesat.
        Keyakinan dan iman akan kedudukan MGA sebagai Isa bin Maryam, Mahdi yang dijanjikan Allah sebagai pembeda Ahmadi dengan firqah lain dalam Islam, secara pesat mulai memenuhi kebenarannya. Sesatkah mereka?
        Para pencari kebenaran sejati seharusnya menyingkirkan terlebih dahulu semua prasangka, terlepas dari apa yang mereka ketahui tentang Ahmadiyyah Qadiani selama ini. Anda bisa langsung ketahui tanpa distorsi dengan mengunjungi situs alislam.org
        Semoga pemahaman Anda berubah.

        • Kristen juga menjadi agama terbesar di dunia saat ini. Gerejanya tak terbilang jumlahnya di seluruh dunia.
          Keyakinan dan iman mereka akan kedudukan Isa Almasih sebagai Tuhan, atau minimal Anak Tuhan, tidak menghalangi pesatnya penyebaran mereka ke berbagai belahan dunia.
          Sesatkah mereka?

          Sesat tidaknya suatu kelompok tentu tidaklah pas jika ditinjau dari aspek kuantitas, baik jumlah pengikut atau persebarannya di seluruh dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*