facebooklikebutton.co

BUKU BERMUTU

Darkuti

Berikut ini adalah beberapa buku terbaru dari kami. Untuk melihat buku-buku lainnya, silahkan klik di sini.

IslamologiJudul Buku : Islamologi
Penulis : Maulana Muhammad Ali
Dimensi Buku : 15 x 23 cm
Tebal : 864 halaman
Harga : Rp. 100.000,-

 

Di  Universitas Indonesia, Fakultas Sastra, waktu saya menjadi mahasiswa pada tahun limapuluhan, Prof. Dr,.Husein Djajadiningrat, buku De Religie van den Islam dianjurkan sekali membacanya, sebagai bahan komperatif yang tak dapat dikesampingkan. . . . Mungkin di sana sini akan timbul semacam “kegoncangan”, tetapi jika pembaca telah melewati titik itu, dan sudi membacanya sekali lagi, apalagi dengan mengikut-sertakan pemikiran yang lebih mendalam, agaknya pergeseran kelain pendapat dengan Maulana Muhammad Ali malah akan beralih menjadi sesuatu yang memperkaya pengalaman dan ilmu tentang inti hakekakt Islam (Drs.H. Bahrun Rangkuti, Sekretaris Jenderal Departemen Agama RI, 24 Mei 1976). Lihat testimoni lain mengenai buku ini di sini.

 

AnwarulJudul Buku : Anwarul-Qur’an
Penulis : Dr. Basharat Ahmad
SC : 15 x 23 cm
568 halaman
Harga Rp. 90.000,-

 

Dr. Basharat Ahmad adalah seorang dokter yang diawal hidupnya banyak terlibat pergerakan Islam pada masanya. Beliau banyak menulis buku seperti, al-Ruh (Jiwa), Tanasukh (Doktrin Reinkarnasi), The Qur’an‘s Universal Message of Freedom, dan sebagainya.

Tafsir Juz Amma yang beliau tulis ini adalah tafsir Qur’an dengan pendekatan Sufistik. Karya ini dipuji oleh Maulana Muhammad Ali sebagai “tafsir yang menggugah yang memperbaharui lagi dan memperkuat iman serta mengilhami kecintaan kepada Qur’an dalam hati para pembacanya. Setiap orang yang membaca tafsir itu menemukan iman dan cahaya baru berkenaan dengan eksistensi Allah dan hakekat ganjaran serta hukuman dalam kehidupan akhirat.”

 

KhulafaurRasyidinJudul Buku : Khulafaur-Rasyidin
Penulis : Maulana Muhammad Ali
SC: 14 x 20,5 cm
324 Halaman
Rp 85.000,-

 

Catatan pemerintahan Islam yang ideal selama tigapuluh tahun, secara khusus disebut Khilafah atau Penerus Nabi Suci, untuk membedakannya dengan Mulk atau Kerajaan Islam yang datang sesudahnya. Islamic Culture pada tahun 1935, menulis: “Nabi Suci Muhammad saw. dan Khulafaur-Rasyidin dari Maulana Muhammad Ali telah memberi pembahasan yang lengkap dan merupakan karya sejarah tentang ummat Islam awal dalam bahasa Inggris.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*