Perguruan Islam Republik IndonesiaWarta Keluarga

Anti Vandalisme di SMK PIRI 3 Yogyakarta

photo of person painting graffiti

Edusiana.com Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional atau HARDIKNAS yang jatuh pada hari Sabtu 2 Mei 2015 ini seluruh sekolah mengadakan berbagai macam kegiatan.

Seperti contoh pada siswa dan siswi SMK PIRI 3 Yogyakarta mengadakan gerakan anti vandalisme yang dilakukan dengan cara mengecat ulang tembok yang telah kotor dengan tulisan-tulisan anak jail.

Gerakan ini sebenarnya merupakan instruksi dari Dinas Yogyakarta. Hal ini dicanangkan dengan harapan bahwa siswa memiliki kesadaran bahwa lingkungan sekolah yang nyaman akan mendukung daya belajar yang baik. Dan pada kenyataanya seluruh siswa-siswi dengan senang hati bersama-sama membersihkan coretan-coretan pada tembok.

Kegiatan ini berlangsung setelah diadakannya upacara bendera memperingati Hari Pendidikan Nasional. Walaupun pada waktu pelaksanaan dari upacara sampai dengan pengecatan cuaca yang hujan namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat mereka, ujar Bapak Rozaq, salah satu guru SMK PIRI 3.

Tidak hanya itu, untuk memperingati Hari pendidikan nasional dari pihak sekolah juga mengadakan lomba kebersihan kelas dan pemberian hadiah kepada siswa berbprestasi peringkat satu, dua dan tiga untuk kelas X dan XI. Pemberian hadiah tersebut sebagai wujud apresiasi Sekolah kepada siswa atas kegigihannya dalam belajar. Harapan dari ini agar siswa lebih giat lagi dalam belajar dan terus berprestasi ke depannya.

Yuk Bagikan Artikel Ini!

Comment here

Translate »